» » » Situs Untuk Melihat Pengumuman Hasil UN SD

Situs Untuk Melihat Pengumuman Hasil UN SD

Situs Untuk Melihat Pengumuman Hasil UN SD
Sabtu, 8 Juni 2013 hasil Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Dasar (SD) diumumkan. Pengumuman hasil UN untuk SD dan sederajat ini dilakukan oleh masing-masing satuan pendidikan (sekolah). Bagi orang tua atau siswa yang ingin melihat pengumuman hasil UN SD tahun ini bisa dilihat secara online di situs yang beralamat http://www.simdik.info/UN2012/siswa.aspx/

Sayangnya situs yang diberi nama Sistem Informasi Manajemen Pendidikan itu hanya memberikan informasi pengumuman hasil UN online untuk wilayah provinsi DKI Jakarta. Untuk melihat hasil pengumuman UN, setelah membuka alamat situs di atas maka klik di bagian bawah halaman yang bertuliskan "Saya memahami dan menyetujui kriteria di atas".

Setelah itu, akan muncul halaman baru. Pilih tingkatan dengan "SD/MI" untuk melihat hasil UN SD dan sederajat. Terakhir isi nomor peserta dan tanggal lahir dan klik "Lihat Hasil". Pengumuman hasil UN SD bisa dilihat mulai pukul 10.00 WIB.

Pengumuman kelulusan UN untuk tingkat SD/MI memang berbeda dengan tingkat SMP dan SMA/SMK. Jika hasil kelulusan SMP dan SMA/SMK diumumkan secara serentak se-Indonesia, untuk pengumuman kelulusan UN SD tergantung dari pemerintah daerah provinsi. Misalnya, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengumumkan hasil UN lebih awal pada 1 Juni 2013, ini lebih cepat dari jadwal nasional yaitu 8 Juni 2013.



SekolahDasar.Net | 8 Juni 2013
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA