» » » Yogyakarta Umumkan Kelulusan UN SD Lebih Awal

Yogyakarta Umumkan Kelulusan UN SD Lebih Awal

Yogyakarta Umumkan Kelulusan UN SD Lebih Awal
Daerah Istimewa Yogyakarta mengumumkan hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) SD/MI secara serentak hari ini, Sabtu, 1 Juni 2013. Pengumuman kelulusan UN SD/MI tahun pelajaran 2012/2013 di Yogyakarta ini lebih awal dari jadwal yang ditargetkan.

Jika sesuai jadwal yang telah disusun Kemdikbud, hasil UN tingkat SD/MI akan diumumkan tanggal 8 Juni mendatang. Dijadwalkan hasil UN dikirimkan dari penyelenggara UN tingkat propinsi ke kabupaten/kota paling lambat 3 Juni kemudian diumumkan ke peserta didik oleh sekolah paling lambat 8 juni 2013.

Rata-rata nilai total UN SD/MI di DIY adalah 23,26. Untuk rata-rata total Nilai Akhir jenjang SD/MI, Kota Yogyakarta meraih nilai terbaik, yaitu 23,62. Sedangkan untuk total nilai rata-rata terbaik Ujian Nasional, yaitu 23,41 diraih oleh Kabupaten Kulon Progo.

"Kalau dilihat dari hasil Ujian Nasional, Kabupaten Kulon Progo memperoleh total nilai rata-rata terbaik di DIY yaitu 23,41." kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Baskara Aji (31/05/2013).

UN tingkat SD/MI mengujikan tiga mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Berbeda dengan tingkat SMP dan SMA, soal UN SD/MI 2013 hanya satu variasi soal dan dibuat oleh daerah. Nilai akhir diperoleh dari nilai ujian sekolah, nilai rata-rata rapor, dan nilai UN.



SekolahDasar.Net | 1 Juni 2013
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA