Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inilah Jadwal Terbaru Tes Seleksi CPNS 2013

Jadwal Tahapan Pelaksanaan Tes Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2013

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah merilis jadwal terbaru tahapan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2013. Dalam jadwal yang dirilis tersebut, mulai 20-30 Agustus 2013 dilakukan penetapan persetujuan formasi instasi pusat maupun daerah (Baca: Dafar Pemda yang Membuka Lowongan CPNS 2013). Pengumuman dan pendaftaran CPNS akan dimulai tanggal 1-20 September 2013

Master soal Tes Ujian CPNS tahun 2013 yang terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang disusun oleh Konsorsium 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) telah diserahkan kepada Menpan-RB, Azwar Abubakar. (Baca: Kisi-kisi Soal Tes Seleksi CPNS 2013)

Azwar Abubakar selaku ketua tim pengarah Panselnas pengadaan CPNS meminta agar tim kerjanya segera menyiapkan perangkat pelaksanaan dan pedoman, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Serta melaporkan progres setiap tahapannya dengan memperhatikan jadwal yang sudah direncanakan.

Seleksi penerimaan CPNS tahun 2013 menggunakan dua sistem, yaitu sistem Computer Assisted Computer (CAT) dan Lembar Jawabab Komputer (LJK). Jadwal Tes CPNS menggunakan sistem CAT akan dimulai tanggal 29 September 2013, sedangkan tes CPNS menggunakan LJK bagi honorer kategori 2 maupun pelamar umum akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 3 November 2013.

"Ada 19 Kementerian dan Lembaga yang telah mendaftar untuk difasilitasi pelaksanaan tes CPNS 2013 dengan sistem CAT,” kata Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja, dilansir SekolahDasar.Net dari Situs Menpan.go.id (21/08/2013).

Sementara itu Sekretaris Menteri PANRB Tasdik Kinanto menghimbau para peserta tes CPNS tahun 2013 untuk terkecoh dengan bujuk rayu orang bisa meluluskan menjadi CPNS. Pihaknya menjamin pengadaan CPNS tahun 2013 ini dilakukan secara terbuka dan transparan, kelulusan pun nanti juga akan diumumkan secara terbuka di media massa.