Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemda Penerima Tes CPNS Dengan Sistem CAT

Sebanyak 20 pemerintah daerah yang membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Nantinya para CPNS wajib lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB), sesuai bidang tugas masing-masing jabatan.

Tes seleksi penerimaan CPNS 2013 dengan memakai sistem CAT ini lebih kecil dibanding dengan jumlah Pemda yang membuka lowongan CPNS 2013. Dari 23 pemerintah provinsi dan 237 pemerintah kab/kota hanya sekitar 20 pemerintah daerah yang siap mengadakan tes seleksi CPNS dengan sistem CAT.

Keuntungan menggunakan sistem CAT dalam pelaksanaan tes seleksi CPNS adalah akan didapat hasil yang murni, objektif, dan transparan. Meskipun demikian masih ada penyelenggaran di di daerah yang belum siap. Sistem mempunyai keterbatasan, misalnya satu komputer maksimal menguji lima orang per harinya.

Inilah Pemda Penerima CPNS yang Memakai Sistem CAT

1. Jawa Tengah
2. Jawa Timur
3. Bengkulu
4. Sumatera Barat
5. Sulawesi Barat
6. Maluku
7. Maluku Utara
8. DKI Jakarta
9. Surabaya
10. Sidoarjo
11. Salatiga
12. Singkarang
13. Muara Enim
14. Banjarmasin
15. Serang
16. Sawahlunto
17. Dharmasraya
18. Musi Rawas
19. Denpasar
20. Pekan Baru

Jumlah pemda yang membuka tes seleksi CPNS 2013 dengan sistem CAT masih bisa bertambah dan berkurang. Sampai saat ini masih ada yang maju ingin menggunakan sistem CAT dan mundur kembali ke Lembar Jawaban Komputer (LJK). Jumlah formasi untuk CPNS 2013 dari pelamar umum untuk instansi daerah adalah 40 ribu.