Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jadwal Lengkap Pelaksanaan Seleksi CPNS 2013

Jadwal Lengkap Pelaksanaan Seleksi CPNS 2013
Jadwal lengkap pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 dari tenaga honorer kategori II dan pelamar umum telah dirilis melalui Surat edaran SE/10/M.PAN-RB/08/2013 yang dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar.

Surat edaran tertanggal 21 Agustus itu selain berisi jadwal lengkap pelaksanaan tes seleksi penerimaan CPNS 2013 dari tenaga honorer kategori II dan pelamar umum juga berisi spesifikasi materi soal tes CPNS serta proses pengadaannya. Surat tersebut ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah.

Pelaksanaan tes seleksi CPNS 2013 dari honorer kategori II, penetapan tempat tes oleh instansi dilakukan pada September. Pada minggu kedua sampai minggu ketiga Oktober dilaksanakan pemberitahuan dan penyampaian nomor tes. Pelaksanaan ujian yang terdiri dari Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang dilaksanakan pada 3 November 2013.

Untuk seleksi CPNS dari pelamar umum dengan sistem lembar jawaban komputer (LJK) maupun dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), penetapan formasi, pengumuman penerimaan, pendaftaran pelamar, dan seleksi administrasi akan dilakukan 1-28 September. Selengkapnya surat edaran yang berisi jadwal lengkap pelaksanaan tes seleksi CPNS 2013 tersebut dapat didownload di tautan ini: