» » » » Meningkatkan Kualitas Guru Melalui PPG

Meningkatkan Kualitas Guru Melalui PPG

PPG merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kualitas guru
PPG merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kualitas guru.
Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas guru yaitu dengan Program Profesi Guru (PPG). Hal ini dikatakan Wakil Rektor I Universitas Negeri Yogyakarta Wardan Suyanto pembukaan orientasi PPG peserta Sarjana Mengejar di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) angkatan kedua.

"Jadi, program profesi guru (PPG) itu bukan sekadar formalitas. Kami berharap para peserta memanfaatkan kesempatan yang ada untuk belajar demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," kata Suyanto yang SekolahDasar.Net kutip dari Republika (28/02/2014).

PPG untuk sarjana yang baru lulus ini tidak berupa perkuliahan melainkan lokakarya. Meskipun demikian akan tetap ada ujian akhir. Diantara peserta SM3T diharapkan untuk dapat saling bertukar pengalaman. Menurut Suyanto, untuk menjadi guru yang baik adalah yang bisa mengajar dan ada yang diajarkan.

Peserta PPG SM3T diwajibkan tinggal di asrama mahasiswa. Ini bertujuan untuk membentuk kemandirian, disiplin sekaligus peka dan mampu beradaptasi dengan lingkungan yang majemuk. Selain itu mereka akan diberikan materi tentang dinamika kelompok, manajemen keuangan, dan kompetensi guru masa depan.



SekolahDasar.Net | 28 Februari 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA