» » » Hasil Simulasi Tes CPNS 2014 dengan Sistem CAT

Hasil Simulasi Tes CPNS 2014 dengan Sistem CAT

Pemerintah mengganti model tes LJK pada tes CPNS dengan sistem CAT
Pemerintah mengganti model tes LJK pada tes CPNS dengan sistem CAT.
Menjelang pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014, pemerintah melakukan simulasi tes seleksi CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di beberapa daerah. Hasil simulasi tersebut menunjukan banyak peserta yang gugur atau dinyatakan tidak lolos passing grade.

“Memang hasil dari simulasi CAT itu rendah, tetapi belum kami analisis.” kata Kepala Biro Hukum dan Informasi Komunikasi Publik Kemen PAN-RB yang SekolahDasar.Net kutip dari iBerita (06/07/2014).

Simulasi tes seleksi CPNS dengan sistem CAT dilaksanakan dalam rangka sosialiasi tes CPNS 2014. Pemerintah telah menetapkan pada tes selekasi CPNS 2014 menggunakan sistem online. Model dengan Lembar Jawab Komputer (LJK) tak akan lagi digunakan. Tujuan utamanya untuk mengenalkan sistem tes CPNS yang transparan

Simulasi penggunaan sistem CAT sudah dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makasar, dan Medan. Materi tes dalam simulasi mendekati tes CPNS 2014 yang sebenarnya. Materi tes CPNS 2014 terkait dengan pengukuran kompetensi dasar, intelejensi umum, dan wawasan kebangsaan.

Pengumuman dan pendaftaran tes seleksi CPNS 2014 rencananya akan mulai dibuka pada minggu ketiga bulan Juli ini. Selanjutnya untuk pelaksanaan tes dengan sistem CAT digelar mulai bulan Agustus. Akan dibuka 100.000 lowongan formasi terdiri dari 65.000 CPNS dan 35.000 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).



SekolahDasar.Net | 6 Juli 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA