Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pendaftaran CPNS 2014 Dimulai Minggu Ketiga Juli

Pendaftaran penerimaan CPNS dilaksanakan minggu ketiga bulan Juli tahun ini.
Pendaftaran penerimaan CPNS dilaksanakan minggu ketiga Juli tahun ini.
Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dimulai minggu ketiga dan keempat Juli tahun ini. Jadwal pendaftaran CPNS ini mundur, semula pendaftaran rencananya akan dimulai pertengahan Juni. Untuk lebih mengoptimalkan persiapan, pemerintah akhirnya memulai pendaftaran pada minggu ketiga bulan Juli mendatang.

Saat ini tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masih melakukan penetapan formasi untuk setiap instansi. Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman awal Juli formasi penerimaan CPNS akan diumumkan.

"Pada awal Juli, akan diumumkan formasi tiap masing-masing instansi. Untuk pendaftaran online, rencananya akan mulai dibuka pada minggu ketiga dan keempat bulan Juli," kata Herman yang SekolahDasar.Net kutip dari laman website Sekretariat Kabinet (15/6/2014).

Sementara itu untuk pelakasanaan tes seleksi CPNS 2014 instansi pusat maupun daerah akan dimulai pada minggu pertama Agustus. Tes seleksi CPNS 2014 akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Bagi daerah yang masih belum memadai infrastrukturnya dapat meminjam laboratorium komputer sekolah melalui dinas pendidikan daerah.