» » » » Mendikbud Yakin Kurikulum 2013 Diterima Guru

Mendikbud Yakin Kurikulum 2013 Diterima Guru

Mohammad Nuh yakin Kurikulum 2013 dapat diterima baik oleh guru.
Mohammad Nuh yakin Kurikulum 2013 dapat diterima baik oleh guru.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh yakin Kurikulum 2013 yang tahun ini dimplementasikan di seluruh Sekolah Dasar (SD) dapat diterima baik oleh guru. Menurutnya Kurikulum 2013 ini telah dipersiapkan sejak setahun yang lalu.

"Sejak setahun yang lalu, kami sudah melatih 1,1 juta guru. Sebelumnya, kami juga melihat persiapan guru, instruktur nasional, maupun narasumber. Hasilnya, semua berjalan dengan baik," kata Nuh yang SekolahDasar.Net kutip dari Antara (22/07/2014).

Menurut menteri yang akan berakhir jabatannya Oktober mendatang ini, implementasi kurikulum baru pada tahun ajaran 2013/2014 telah berjalan dengan baik. Dari penilaian Nuh, rata-rata untuk SD sudah di atas 70.

Penilaian yang masih kurang yaitu perhatian konsep dan penilaian otentik. Ini hal yang wajar, karena perubahan metode pembelajaran. Menurut Nuh, jika dulu guru lebih banyak berbicara, berubah dengan menjadikan siswa sebagai subjek dan objek pembelajaran.

Mendikbud optimistis kurikulum baru yang mulai tahun ini diimplementasikan pada kelas 1, 2, 4, dan 5 SD itu akan berjalan lancar. Saat tahun ajaran baru dimulai 4 Agustus mendatang, penerapan kurikulum baru di sekolah-sekolah tidak akan menghadapi masalah.


SekolahDasar.Net | 22 Juli 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA