» » » » Tunjangan Profesi Guru Cair Sebelum Lebaran

Tunjangan Profesi Guru Cair Sebelum Lebaran

Seluruh uang TPG bagi guru-guru diupayakan bisa cair sebelum lebar.an
Seluruh uang TPG bagi guru-guru diupayakan bisa cair sebelum lebar.an
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengupayakan pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) sebelum lebaran. Hal ini dikatan Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Ditjen Pendidikan Dasar Kemendikbud Sumarna Surapranata.

Menurut Sumarna uang untuk pembayaran TPG bagi guru swasta sudah ada di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Anggaran yang disiapkan untuk TPG guru swasta mencapai Rp 578 miliar.

"Sekarang revisi sudah hampir selesai. Uang untuk membayar TPG bagi guru swasta juga sudah ada di KPPN", kata Sumarna yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (23/07/2014).

Anggaran untuk membayar TPG khusus guru swasta di jenjang pendidikan dasar, SD dan SMP mencapai Rp 328,8 miliar. Menurut Sumarna, anggaran tersebut disalurkan kepada 81.520 orang guru swasta yang sudah mendapatkan SK pencairan TPG.

Sedangkan TPG untuk guru PNS daerah yang ada di pemerintah kabupaten/kota, belum diketahui perkembangan pencairannya. Sumarna meminta untuk menanyakan sendiri kapan pencairannya ke pemerintah kabupaten/kota. Berbeda dengan guru swasta, uang untuk pembayaran TPG ada di tangan Kemendikbud.

Setelah dilakukan perbaikan data oleh Kemendikbud, uang TPG sudah bisa dicairkan. Diharapkan seluruh uang TPG bagi guru-guru swasta bisa cair sebelum lebaran. Sehingga dapat digunakan tambahan biaya untuk kebutuhan lebaran.



SekolahDasar.Net | 23 Juli 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA