» » » » Lihat Formasi CPNS 2014 Seluruh Kabupaten/Kota

Lihat Formasi CPNS 2014 Seluruh Kabupaten/Kota

Pengumuman formasi CPNS tahun 2014 seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia..
Pengumuman formasi CPNS 2014 seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia.
Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 instansi pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten/Kota seluruh Indonesia telah diumumkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Pengumuman formasi CPNS 2014 seluruh Kabupaten/Kota ini diperbarui secara berkala.

Seperti yang SekolahDasar.Net lansir dari laman situs Portal Nasional CPNS 2014, ada 411 (empat ratus sebelas) Kabupaten/Kota yang mendapat alokasi formasi CPNS 2014. Daftar Pemda tingkat Kabupaten/Kota yang telah resmi mengumumkan formasi CPNS 2014 bisa dilihat di laman https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2/13-daerah/provinsi/kabkota/

Jabatan guru dalam formasi penerimaan CPNS mendapatkan prioritas, khususnya guru SD. Formasi guru SD yang diperebutkan sarjana lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini ada pada tes seleksi CPNS yang dilaksanakan oleh Pemda tingkat Kabupaten/Kota. Pengumuman penerimaan CPNS nantinya juga bisa dilihat melalui situs resmi Kabupaten/Kota.

Pendaftaran seleksi penerimaan CPNS 2014 dilaksanakan online secara serentak dan terintegrasi. Panselnas CPNS 2014 melakukan penyederhanaan pendaftaran CPNS, pelamar dapat mengunjungi situs http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dan mendapatkan informasi lainnya.

Tes seleksi CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Materi soal tes CPNS 2014 sama seperti tahun lalu, yaitu tes kompetensi dasar (TKD) yang terdiri dari tiga kelompok soal, wawasan kebangsaan, karakteristk pribadi, dan inteligensia umum.

Pendaftaran secara online dan penggunaan sistem CAT ini diharapkan proses seleksi CPNS 2014 berlangsung secara transparan dan akuntabel. Selain itu, juga agar setiap PNS yang lolos memang kompeten dan terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.



SekolahDasar.Net | 23 Agustus 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA