» » » » Rapor Kurikulum 2013 Terintegrasi Dapodikdas

Rapor Kurikulum 2013 Terintegrasi Dapodikdas

Aplikasi Dapodikdas juga dimanfaatkan untuk pengisian rapor Kurikulum 2013
Aplikasi Dapodikdas dimanfaatkan untuk pengisian rapor Kurikulum 2013.
Sejalan dengan diimplementasikannya Kurikulum 2013 di semua sekolah di seluruh Indoensia, aplikasi Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) juga dimanfaatkan untuk pengisian rapor Kurikulum 2013. Integrasi ini sementara diperuntukan untuk jenjang SMP.

Dalam rapat antara Tim Pengembang Dapodik dengan Tim Pengembang Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 jenjang SMP dibahas peluang struktur aplikasi rapor Kurikulum 2013 berada dalam aplikasi Dapodikdas.

Kasubbag Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kemendikbud mengatakan nantinya guru tinggal memasukan nilai rapor Kurikulum 2013 di aplikasi Dapodikdas.

“Jadi nilai rapor sudah terintegrasi dengan data Dapodik, tinggal memasukkan nilai saja,” kata Supriyatno yang SekolahDasar.Net kutip dari dikdas.kemdikbud.go.id (25/09/2014).

Dia menjelaskan selain menunjang efektifitas program Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Siswa Miskin (BSM), dan beragam tunjangan guru, Dapodikdas juga untuk menunjang implementasi Kurikulum 2013.



SekolahDasar.Net | 25 September 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA