» » » » » Jadwal Lengkap Sertifikasi Guru 2015 Melalui PPGJ

Jadwal Lengkap Sertifikasi Guru 2015 Melalui PPGJ

Tim sertifikasi guru Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (Badan PSDMPK-PMP) telah merilis jadwal lengkap pelaksanaan kegiatan sertifikasi guru tahun 2015 melalui Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGJ).

Sesuai dengan buku pedoman sertifikasi guru melalui PPGJ yang dibuat oleh Badan PSDMPK-PMP, proses kegiatan sertifikasi guru berjalan selama hampir satu tahun, mulai awal tahun sampai akhir tahun 2015. Waktu sertifikasi melalui PPGJ lebih lama dibanding pola sertikasi guru sebelumnya.

Semua guru calon peserta sertifikasi guru melalui PPGJ 2015 yang telah memenuhi persyaratan administrasi mengikuti seleksi akademik berbasis uji kompetensi awal (UKA). Guru yang telah ditetapkan sebagai peserta sertifikasi guru melalui PPGJ 2015 akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Pelaksanaan sertifikasi guru melalui PPGJ tahun 2015 terdiri dari tiga tahap, yaitu: penilaian rekognisi pembelajaran lampau (RPL), workshop/pelatihan di LPTK selama 16 hari , dan Pemantapan Kemampuan Mengajar (PKM) di sekolah selama 2 bulan.

JADWAL KEGIATAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2015

Jadwal Lengkap Sertifikasi Guru 2015
Jadwal Lengkap Sertifikasi Guru 2015
Jadwal Lengkap Sertifikasi Guru 2015

Peserta sertifikasi guru melalui PPGJ yang lulus uji kinerja dan Ujian Tulis Nasional (UTN) akan memperoleh sertifikat pendidik, sedangkan peserta yang belum lulus, diberi kesempatan mengulang sebanyak 2 (dua) kali untuk ujian yang belum memenuhi syarat kelulusan.



SekolahDasar.Net | 21 Januari 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA