» » » » » Jadwal UN 2015 untuk SD Diserahkan ke Daerah

Jadwal UN 2015 untuk SD Diserahkan ke Daerah

UN SD tahun 2015
Pelaksanaan UN untuk jenjang SD akan diserahkan ke masing-masing daerah.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tetap akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada tahun 2015 ini. Untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), jadwal pelaksanaan UN diserahkan ke masing-masing provinsi. Hal tersebut sama seperti yang dilakukan tahun lalu.

Mendikbud Anies Baswedan mengatakan, UN pada tahun ini juga tidak lagi menjadi satu-satunya penentu kelulusan siswa. Kelulusan siswa sepenuhnya ditentukan oleh sekolah. UN hanya digunakan sebagai alat pengembangan potensi siswa sehingga menjadi bagian dari proses pembelajaran.

"Kementerian menyadari kita tidak bisa menilai kinerja mutu pelayanan pendidikan semata mata karena 1 indikator. Ada 8 standar pendidikan, UN hanya salah satu dari indikator itu," kata Anies yang SekolahDasar.Net kutip dari Detikcom (23/01/15).

Jumlah peserta UN tahun 2015 ini mencapai 7,3 juta siswa dari semua jenjang. UN untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan sekitar pertengahan bulan April hingga Mei 2015 secara serentak.

“UN SMA akan dilaksanakan pada 13-15 April 2015. Sedangkan UN SMP akan dilaksanakan pada 4-6 Mei 2015,” kata Anies.



SekolahDasar.Net | 23 Januari 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA