» » » » Cara Mengisi Jadwal Mingguan di Padamu Negeri

Cara Mengisi Jadwal Mingguan di Padamu Negeri

Cara Mengisi Jadwal Mingguan di Padamu Negeri
Sekolah harus mengisi jadwal pelajaran mingguan semester 2 secara lengkap.
Layanan PADAMU NEGERI yang dikelola oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud mulai semester genap tahun pelajaran 2014/2015 ini menerapkan fitur baru yaitu: Entri Jadwal Pembelajaran Kelas Mingguan. Jadwal kelas mingguan berisi informasi jadwal kegiatan belajar mengajar di sekolah, seperti jadwal mata pelajaran perkelas tiap minggunya.

Baca juga: Kemdikbud Rilis Situs Layanan PADAMU NEGERI

Jadwal mingguan sebagai salah satu syarat utama proses keaktifan guru secara kolektif, di mana dari jadwal tersebut sebagai dasar diterbitkannya surat ajuan keaktifan kolektif guru oleh Kepala Sekolah (S25a). Jika Admin Dinas telah menyetujui (S25b) maka dapat dicetak kartu digital keaktifan NUPTK semester 2 tahun ajaran 2014/2015.

Jika tidak mengisi atau mengatur jadwal mingguan di PADAMU NEGERI maka setiap guru tidak bisa mengisi data rinci untuk menambah riwayat mengajar pembelajaran semester 2 tahun pelajaran 2014/2015. Untuk itu, mencetak kartu keaktifan NUPTK terlebih dahulu harus mengisi jadwal pelajaran mingguan semester 2 secara lengkap.

Urutan prosedur dalam penyusunan jadwal kelas mingguan:

  • Menetapkan pilihan jenis Kurikulum KTSP/K13 pada setiap tingkat.
  • Sinkronisasi mata pelajaran nasional pada setiap tingkat sesuai kurikulum yang telah dipilih pada poin 1.
  • Menyusun mata pelajaran jenis muatan lokal
  • Pengaturan data siswa (opsional)
  • Menyusun kelas-kelas pada setiap tingkat.
  • Mengatur model (template) kelas.
  • Menyusun jadwal kelas mingguan (Termasuk set kurikulum per tingkat).

Video Tutorial Mengisi Jadwal Kelas Mingguan di Padamu Negeri



Panduan atau cara mengisi jadwal pelajaran mingguan di PADAMU NEGERI juga dapat dibaca di Kitab Panduan PADAMU NEGERI yang diterbitkan Sistem Layanan SIAP Online, BPSDMPK PMP Kemdikbud. Buku panduan pengerjaan di aplikasi PADAMU NEGERI tahun 2015 dapat didownload di tautan berikut ini:


Selain panduan mengisi jadwal kelas mingguan di PADAMU NEGERI, kitab panduan tersebut juga berisi berbagai panduan ajuan keaktifan kolektif (S25a), cara verval NRG, cara persetujuan ajuan keaktifan kolektif (S25b), dan lain-lain.



SekolahDasar.Net | 19 Maret 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA