» » » » Anies Ajak Guru Berikan Keteladanan Kepada Siswa

Anies Ajak Guru Berikan Keteladanan Kepada Siswa

Anies Ajak Guru Berikan Keteladanan Kepada Siswa
Anies Baswedan mengajak guru memberikan keteladanan dalam berbudi pekerti.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengajak guru memberikan keteladanan dalam berbudi pekerti dan menumbuhkan karakter kepemimpinan siswa. Anies juga mengajak untuk mengembangkan budaya sekolah yang bisa menumbuhkan kemampuan berpikir kritis, berkomunikasi efektif, bekerja sama, dan berkreativitas bagi semua siswa.

“Mulai hari ini, mari kita kuatkan jalinan silaturahmi sekolah dengan keluarga melalui interaksi yang baik dan rutin antara Kepala Sekolah, Guru, Siswa, dan Orang Tua/Wali. Mari kita kembangkan semua itu melalui kegiatan intra-kurikular, ekstra-kurikuler maupun kegiatan non-kurikuler,” kata Anies dalam sambutan pada hari pertama sekolah tahun pelajaran 2015/2016.

Anies meminta sekolah menjadi taman dan ekosistem pendidikan yang penuh tantangan namun menyenangkan bagi semua warganya. Kepala Sekolah bersemangat membangun budaya baik di sekolahnya serta membina warganya, guru-guru tulus dan gembira dalam mendidik serta menginspirasi, dan siswa senang belajar di sekolah.

Anies berharap, kebiasaan-kebiasaan baik semestinya dikerjakan dengan rutin agar membentuk budi pekerti dan menjadi karakter serta budaya warga sekolah. Bukan hanya budi pekerti siswa, tetapi juga budi pekerti dari Guru, Kepala Sekolah dan Tenaga Kependidikan lainnya.

Mulai tahun ini, Kemendikbud mencanangkan gerakan penumbuhan budi pekerti melalui sekolah. Diharapkan, melalui gerakan tersebut, siswa memiliki karakter kemepimpinan yang mulia sebagai generasi emas penerus bangsa menuju 100 tahun Indonesia Merdeka pada 2045.



SekolahDasar.Net | 31 Juli 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA