» » » » Belajar Lebih Mudah dengan Aplikasi UKG 2015 Ini

Belajar Lebih Mudah dengan Aplikasi UKG 2015 Ini

Belajar Lebih Mudah dengan Aplikasi UKG 2015 Ini
Belajar lebih mudah dengan menjawab soal-soal UKG melalui aplikasi UKG untuk menghadapi UKG 2015.
Uji Kompetensi Guru (UKG) yang diikuti oleh seluruh guru ini akan dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai 27 November 2015 Computer Based Test (CBT). Kemendikbud meminta guru tidak asal-asalan dalam mengikuti UKG karena hasilnya akan diumumkan ke orang tua siswa.

Baca Juga: Hasil UKG Tahun Ini Akan Dikirim ke Orang Tua Siswa

Materi soal UKG secara umum ada dua jenis soal yang akan diujikan dalam UKG tahun ini, yaitu soal kompetensi pedagogik dan soal kompetensi profesional, dengan komposisi 30% soal kompetensi pedagogik dan 70% soal kompetensi profesional.

Kemendikbud sudah menyiapkan 200 paket soal untuk UKG 2015. Masing-masing guru akan mendapatkan soal berbeda-beda namun bobotnya tetap sama. Setiap guru diberi waktu selama 120 menit untuk menyelesaikan soal berupa pilihan ganda.

Sebelum mengikuti UKG 2015 yang akan dilaksanakan secara online, Anda dapat mencoba mengerjakan soal-soal UKG melalui aplikasi ini. Aplikasi soal UKG ini dapat digunakan belajar menghadapi UKG 2015. Aplikasi soal-soal UKG dapat didownload melalui tautan berikut ini:


Tahun ini nilai kompetensi rata-rata dalam UKG dari guru minimal mencapai angka 55. Pemerintah menargetkan peningkatan kompetensi guru yang diharapkan akan berdampak pada kualitas hasil belajar peserta didik.



SekolahDasar.Net | 16 Oktober 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA