» » » » Cara Memotivasi Anak SD Semangat untuk Belajar

Cara Memotivasi Anak SD Semangat untuk Belajar

Cara Memotivasi Anak SD Semangat untuk Belajar
Untuk memotivasi anak sekolah dasar (SD) belajar, maka orangtua harus terlibat langsung.
Anak yang semangat dan giat belajar dan memiliki nilai akademis baik di sekolah adalah harapan dari setiap orangtua. Untuk itu, berbagai usaha dilakukan para orangtua. Ada yang mengikutkan anak untuk kursus tambahan, dan tidak sedikit orangtua yang berperan langsung menjadi pembimbing belajar.

Untuk memotivasi anak sekolah dasar (SD) belajar, maka orangtua harus terlibat langsung. Caranya, orangtua harus peduli dan tertarik dengan pelajaran anak. Lalu, biasakan berkomunikasi dengan anak, seperti meminta mereka untuk menceritakan apa yang dipelajari di kelas.

Selain itu, seorang psikolog bernama Roslina Verauli yang SekolahDasar.Net kutip dari Kompas (15/11/15) mengatakan, orangtua juga harus menjadi teladan untuk anak-anak. Tak bisa dimungkiri bahwa hal pertama yang dicontoh anak adalah apa yang mereka lihat pada orangtua mereka.

"Coba baca buku, koran, atau buku pelajaran di depan anak agar mereka dapat mencontoh kebiasaan baik yang serupa," kata Roslina.

Roslina mengingatkan, orangtua jangan malas menemani anak belajar. Dengan menemani anak belajar dapat membuat hati si kecil gembira karena diperhatikan, sehingga lebih bersemangat belajar. Baca juga: 5 Tips Memotivasi Anak Belajar di Rumah



SekolahDasar.Net | 16 November 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA