Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kapan K-13 Diterapkan Lagi? Ini Kata Mendikbud

Kapan K13 Diterapkan Lagi? Ini Kata Mendikbud
Kurikulum (K-13) akan segera diterapkan bertahap mulai tahun ini.
Evaluasi Kurikulum 2013 (K-13) sudah diselesaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Mendikbud Anies Baswedan mengatakan K-13 akan segera diterapkan bertahap mulai tahun ini.

"Evaluasi kurikulum alhamdulillah sudah tuntas. Road map atau peta jalan (Kurikulum 2013) juga sudah siap. Akan segera kami publikasikan," kata Anies yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (05/01/16).

Ada dua aspek yang dievaluasi dalam K-13, yaitu desain dan dokumen dari kurikulum tersebut. Kemudian untuk implementasi dari K-13 saat ini masih dilakukan secara bertahap sambil menunggu hasil evaluasi.

Mendikbud juga meluruskan kabar yang beredar mengenai penggantian nama K-13 menjadi Kurikulum Nasional. Menurutnya Kurikulum nasional bukanlah nama baru dari K-13, tetapi bermakna bahwa kurikulum tersebut berlaku secara nasional.

Baca juga: Kurikulum Baru Setelah K-13 Bernama Kurikulum Nasional

Penerapan K-13 akan tetap dilanjutkan sesuai dengan hasil evaluasi yang telah dirampungkan Kemendikbud. Mendikbud mengatakan proses perbaikan kurikulum merupakan salah satu cara meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.