Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Surat Edaran Terkait Jadwal Penerimaan CPNS 2016

Surat Edaran Terkait Jadwal Penerimaan CPNS 2016
Surat edaran ini sebagai sanggahan terhadap informasi jadwal penerimaan CPNS tahun 2016 yang beredar di media.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengeluarkan surat edaran yang berisi tentang sanggahan terkait dengan adanya jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2016. Surat edaran MenPAN-RB bernomor B/501/M.PAN.RB/01/2016 dirilis di laman menpan.go.id

Surat edaran tersebut sebagai sanggahan terhadap informasi jadwal penerimaan CPNS tahun 2016 yang beredar di media cetak, media online, dan media online. MenPAN-RB menyatakan informasi tersebut tidak benar dan menyesatkan masyarakat. Sampai saat ini, formasi untuk penerimaan CPNS tahun 2016 belum ditetapkan. Masyarakat diminta untuk menunggu sampai dikeluarkannya surat resmi mengenai rekrutmen CPNS dari MenPAN-RB.

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Kementerian PAN-RB meminta kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian. khususnya para Gubernur, Bupati, dan Walikota untuk menginformasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing mengenai ketidak benaran penjadwalan penerimaan CPNS dimaksud", yang SekolahDasar.Net kutip dari Surat Edaran MenPAN-RB tertanggal 27 Januari 2016.

Perlu diketahui, sejak tahun 2014 pemerintah telah mengembangkan sistem seleksi CPNS dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Dengan sistem ini, dalam pelaksanaan seleksi CPNS tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta, apalagi tanpa mengikuti seleksi akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) penggangkatan sebagai CPNS. Berikut dokumen surat edaran tersebut:

Surat Edaran Terkait Jadwal Penerimaan CPNS 2016