» » » » Guru Masuk Formasi Pada Rekrutmen CPNS 2016

Guru Masuk Formasi Pada Rekrutmen CPNS 2016

Guru Masuk Formasi yang Direkrut CPNS 2016
Ada empat kelompok SDM yang akan direkrut tahun ini, salah satunya guru.
Pemerintah menegaskan bahwa pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 hanya untuk mendukung program Nawacita. Hal ini dikatakan Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja di Jakarta (26/04).

Setiawan seperti yang SekolahDasar.Net lansir dari menpan.go.id, ada empat kelompok SDM yang akan direkrut tahun ini. Pertama, untuk program wajib yang meliputi kesehatan, pendidikan (guru dan dosen), dan penanggulangan kemiskinan.

Kedua, program prioritas yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan poros maritim, pembangunan ketahanan energi dan pembangunan ketahanan pangan. Adapun ketiga, tenaga penegak hukum dan terakhir SDM untuk program dukungan reformasi birokrasi.

Baca juga: Jadwal Pembayaran Gaji PNS ke-13 dan ke-14 Tahun 2016

Kementerian PANRB minta kepada pimpinan instansi pemerintah untuk melakukan koreksi atas usulan formasi CPNS untuk tahun 2016. Pasalnya, sekitar 50 persen usulan tambahan formasi yang disampaikan melalui e-formasi untuk jabatan tenaga adminstrasi.

"Maka dari itu konsep SDM mulai sekarang harus sudah diperketat supaya arahnya betul, Bukan berarti kita mengunci formasi jabatan prioritas, tapi ini yang kita lakukan dalam dua tahun ini," tegas Setiawan

Penerimaan CPNS tahun ini juga dilakukan melalui formasi khusus, melalui jalur sekolah kedinasan. Selain itu juga dari putra-putri terbaik, disabilitas, putra-putri yang memiliki prestasi olah raga internasional.



SekolahDasar.Net | 29 April 2016
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA