» » » » Guru Kreatif Memiliki Ide Cemerlang dan Semangat

Guru Kreatif Memiliki Ide Cemerlang dan Semangat

Guru Kreatif Memiliki Ide Cemerlang dan Semangat
Guru kreatif adalah mereka yang memiliki ide-ide cemerlang dan mampu membangkitkan semangat belajar siswa.
Para guru di daerah harus meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam proses belajar mengajar di sekolah. Menurut Akademisi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, I Putu Gede Parma, S.St.Par.,M.Par, para guru harus mampu mensinergikan berbagai model pembelajaran kreatif sehingga dapat meningkatkan daya serap siswa.

Telah tersedia berbagai model pembelajaran modern dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang ada. Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat dalam proses pembelajaran di kelas. Pembelajaran bukan hanya terpaku dalam kelas, tetapi guru diharapkan memanfaatkan suasana sekolah dan lingkungan sehingga tidak membuat siswa bosan menuntut ilmu di sekolah.

"Guru kreatif adalah mereka yang memiliki ide-ide cemerlang. Mereka yang mampu membangkitkan semangat belajar siswa untuk memahami berbagai jenis materi pembelajaran," kata I Putu Gede Parma yang SekolahDasar.Net kutip dari Okezone (05/12/16).

Baca juga: Guru Harus Kreatif, Jangan Banyak Mengeluh

Bukan hanya itu, pihaknya sebagai akademisi dalam bidang pendidikan juga mengajak para guru untuk terbiasa membuat karya ilmiah sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat. Sehingga kenaikan pangkat lebih bermakna dengan kompetensi guru yang meningkat dalam menghasilkan karya.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 5 Desember 2016
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA

Suka dan Ikuti SekolahDasar.Net