Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

KKM Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

KKM Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
Download Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Kurikulum 2013 kelas 5 SD/MI.
Pada tahun pelajaran 2017/2018 ini, Kurikulum 2013 (K13) mulai kembali diterapkan pada kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Salah satu kelengkapan perangkat pembelajaran yang harus dibuat guru, khususnya guru kelas 5 SD/MI adalah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).

KKM adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan siswa mencapai ketuntasan. Dengan Kurikulum 2013, guru dapat lebih leluasa dalam menentukan nilai KKM. Persentase tingkat pencapaian kompetensi dasar dalam KKM dinyatakan dengan angka 1 - 100.

Meskipun pada Kurikulum 2013 kelas 5 SD/MI menggunakan metode tematik terpadu, untuk KKM kelas 5 SD/MI yang dibuat pada awal tahun pelajaran ini tetap dibuat permata pelajaran, yakni muatan pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, dan SBdP.

Hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam menentukan KKM kelas 5 SD/MI adalah: Kompleksitas, Daya Dukung, Intake (Kemampuan Siswa). KKM untuk kelas 5 SD/MI sesuai dengan Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru dapat didownload melalui tautan berikut ini:


Anda dapat mengubah atau menyusun kembali KKM kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 sesuai dengan daya dukung dan intake. Sekolah harus melakukan sosialisasi KKM agar informasi dapat diakses oleh siswa dan orang tuanya, sebab mereka berhak untuk mengetahui.