» » » » Pemerintah Daerah Naikkan Gaji Guru Honorer

Pemerintah Daerah Naikkan Gaji Guru Honorer

Honor yang diterima para guru honorer saat ini sangat kecil.
Program pemerintah daerah di bidang pendidikan tidak hanya meningkatkan sarana dan prasarana. Program itu juga berkaitan kesejahteraan guru honorer di sekolah. Pasalnya, honor yang diterima para guru honorer saat ini sangat kecil.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansya mengaku prihatin dengan gaji yang diterima oleh guru honorer di Kobar yang kurang dari Rp 1 juta. Dia juga sering mendapat keluhan masalah tersebut, terutama saat datang berkunjung ke sekolah-sekolah.

"Masih banyak guru honorer yang perlu mendapatkan perhatian Pemkab Kobar. Terutama mereka yang mengabdikan diri di desa-desa meski honor yang mereka terima sangat kecil," kata Ahmadi yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (14/09/17).

Baca: Batas Maksimum Dana BOS Boleh untuk Gaji Honorer

Masih banyak sekolah yang mengangkat guru honor yang dibiayai dari biaya operasional sekolah. Dia mengatakan ke depannya pemerintah daerah akan mencari cara agar tenaga honor bakal digaji dari pemerintah.

"Bahkan akan kami koordinasikan dengan DPRD Kobar agar ke depan kita sama-sama memperhatikan nasib guru honorer di Kobar. Gaji yang diterima itu lebih layak lagi sebagai seorang guru," kata Ahmadi.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 14 September 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA