» » » » Soal Ulangan Harian Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013

Soal Ulangan Harian Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013

Soal Ulangan Harian Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013
Download contoh soal ulangan harian kelas 5 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 revisi terbaru.
Proses belajar mengajar dengan Kurikulum 2013 telah dilaksanakan di kelas 5 di seluruh sekolah mulai semester 1 tahun pelajaran 2017/2018. Proses evaluasi berupa Ulangan Harian (UH) atau Penilaian Harian dan Ulangan tengah Semester (UTS) dan Penilaian Akhir Semester dilakukan dengan metode tematik terpadu.

Tema pembelajaran untuk kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 semester 1 terdiri dari: Organ Gerak Hewan dan Manusia, Udara Bersih, Makanan Sehat, Organ Peredaran Darah Hewan dan Manusia, dan Ekosistem.. Setiap tema dibagi menjadi 3 subtema, dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Evaluasi dengan soal ulangan harian dilaksanakan setiap selesai subtema.

Contoh Soal Ulangan Harian Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013

A. MUATAN PELAJARAN PPKn - KD 3.1

1. Contoh sikap yang sesuai dengan sila Kemanusiaan yang adil dan beradab adalah ....
a. memberi pengemis
b. memeluk suatu agama
c. gotong royong
d. mengadakan musyawarah

2. Memberikan kesempatan kepada orang tua untuk duduk ketika berada di angkutan umum merupakan pengamalan Pancasila sila ....

C. MUATAN PELAJARAN IPA - KD 3.1
9. Contoh hewan yang termasuk Avertebrata adalah ....
a. kucing, siput dan bekecot
b. ular, siput dan bekecot
c. kucing, siput dan cacing
d. semut, siput dan bekecot

10. Buaya bergerak menggunakan alat gerak ....
11. Cara bergerak kecapung, kupu-kupu, dan burung adalah ....

Selengkapnya contoh soal ulangan harian kelas 5 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 revisi terbaru bisa didownload melalui tautan berikut ini:


Setiap soal ulangan harian terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran. Muatan materi ajar itu adalah PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya. Tergantung dari muatan mata pelajaran yang muncul di setiap temanya. Sedangkan pada Kurikulum 2013 revisi terbaru, Matematika dan PJOK terpisah dari pembelajaran tematik atau berdiri sendiri. Nilai ulangan harian menjadi salah satu komponen penilaian akhir pada rapor hasil belajar peserta didik.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 24 September 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA