Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal UAS atau PAS Semester 1 Kurikulum 2013 SD

Soal UAS atau PAS Semester 1 Kurikulum 2013
Bank soal atau kumpulan soal Ulangan Akhir Semester (UAS) kelas 1, 2, 4, dan 5 SD/MI Kurikulum 2013.
Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat akan dilaksanakan pada bulan Desember ini. Jadwal PAS atau dulu dikenal Ujian Akhir Semester (UAS) ini ditentukan oleh Dinas Pendidikan berdasarkan kalender pendidikan. UAS adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester.

Soal UAS Semester 1 disusun menggunakan pendekatan tematik, sesuai dengan metode yang digunakan oleh Kurikulum 2013. Muatan materi ajar tematik Kurikulum 2013 untuk SD adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya. Sedangkan untuk kelas 4, 5, dan 6 Matematika dan PJOK menjadi mata pelajaran yang terpisah dengan pembelajaran tematik.

Pada jenjang SD/MI Kurikulum 2013 dalam satu semester memiliki 4-5 tema, setiap tema memiliki subtema, dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Soal UAS kelas 5 SD/MI semester 1 Kurikulum 2013 pada setiap tema terdiri dari beberapa kompetensi dasar dari muatan materi mata pelajaran. Setiap tema berbeda, tergantung dari muatan mata pelajaran yang muncul di setiap temanya.

Untuk mendapatkan nilai maksimal, dapat dengan mengerjakan kumpulan soal UAS atau PAS Kurikulum 2013 jenjang SD/MI. Soal PAS Semeter 1 Kurikulum 2013 disusun berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat. Bank soal atau kumpulan soal UAS kelas 1, 2, 4, dan 5 SD/MI Kurikulum 2013 yang disertai dengan kunci jawabannya bisa didownload melalui tautan berikut ini: