Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wajib Minimal 1 Tahun PAUD Sebelum Masuk SD

Pencanangan Wajib 1 Tahun PAUD Sebelum Masuk SD
Pencanangan Penuntasan Ikut PAUD Minimal Satu Tahun Pra SD.
Sebagai dasar pembangunan manusia berkualitas, pendidikan anak usia dini (PAUD) akan berpengaruh pada penurunan angka drop out kelas awal Sekolah Dasar (SD) dan meningkatkan prestasi belajar. Hal ini dikatakan Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Harris Iskandar.

PAUD berkualitas adalah alat yang paling ampuh untuk memformat kualitas manusia yang membangun secara berkelanjutan kesehatan dan kesejahteraan manusia, lingkungan, dan ekonomi juga akan mempengaruhi kualitas kehidupan. Pencanangan Penuntasan Ikut PAUD Minimal Satu Tahun Pra SD harus segera dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

“Format kualitas manusia harus bagus sedini mungkin diperbaiki, karena menentukan generasi mendatang,” kata Harris yang SekolahDasar.Net kutip dari Okezone (06/02/18).

Kedepannya pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah beserta masyarakat harus bisa menjamin anak perempuan dan laki-laki memiliki akses terhadap perkembangan dan perkembangan dan pengasuhan anak usia dini, pengasuhan, pendidikan prasekolah dasar yang berkualitas, sehingga mereka siap untuk menempuh pendidikan dasar.

Baca: Belajar Calistung Sebelum Waktunya Bisa Rusak Tatanan Otak

Direktur Pembinaan PAUD, Ella Yulaelawati berharap melalui berbagai dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dapat berkomitmen secara nyata dan substantif untuk memajukan PAUD di daerahnya masing-masing. Pemerintah pusat telah membantu dengan memberikan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD.