Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Jabatan CPNS Ini Terbuka Bagi Semua Jurusan

Ada 11 jabatan CPNS yang bisa dilamar oleh sarjana dari semua jurusan.
Ada 11 jabatan CPNS yang dapat dilamar oleh sarjana dari semua jurusan.
Tahun 2014 ini pemerintah menyediakan 5 persen formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lintas jurusan. Akan dibuka lowongan 11 jabatan CPNS yang dapat diikuti oleh sarjana dari semua jurusan. Pengumuman penerimaan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPK) rencananya pada bulan Agustus mendatang.

11 jabatan yang terbuka bagi sarjana semua jurusan seleksi CPNS 2014 itu adalah Analis Kebijakan, Perencana, Auditor, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan daerah, Penggerak Swadaya Masyarakat, Widyaiswara, Peneliti, Pekerja sosial, Penyuluh sosial, Perekayasa, dan Pemeriksa.

Dilansir SekolahDasar.Net dari laman Sekretariat Kabinet (24/7/2014), Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman menyampaikan, banyak instansi pemerintah pusat maupun daerah yang belum mengalokasikan untuk jabatan 5 persen yang dapat dilamar sarjana dari semua jurusan.

Herman menambahkan, bagi instansi pemerintah yang belum mengalokasikan formasi untuk 11 jabatan yang dapat dilamar oleh sarjana dari semua jurusan tersebut supaya segera mengalokasikannya. Sehingga proses verifikasi formasi CPNS segera rampung dan dapat diumumkan.

“Kalau ijin prinsip sudah ada diharapkan segera bisa diumumkan lowongan jabatan yang dibuka di masing-masing kementerian, lembaga maupun pemda,” kata Herman.

Tahun ini pemerintah berencana akan menerima 40.000 CPNS dan 25.000 PPPK. Pendaftaran dilaksanakan secara online. Tes seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan pada bulan September mendatang.