Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

DKI Jakarta Membutuhkan 6.000 Guru SD

DKI Jakarta butuh banyak guru untuk di tingkat SD karena jumlah SD di provinsi tersebut juga banyak sekali (ilustrasi: dakta)
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun mengatakan pemerintah provinsi setempat membutuhkan banyak guru Sekolah Dasar (SD). Tahun ini saja, DKI Jakarta membuka lowongan sebanyak 350 guru dalam penerimaan CPNS. Mereka akan ditempatkan di SD wilayah Kepulauan Seribu.

"Kami butuh banyak guru untuk di tingkat SD karena jumlah SD di Jakarta juga banyak sekali," kata Lasro yang SekolahDasar.Net kutip dari Republika (12/09/2014).

DKI Jakarta masih membutuhkan sekitar 6.000 guru pada tahun ini. Sebanyak 5.757 orang akan diangkat menjadi guru bantu dan akan ditempatkan di seluruh sekolah negeri dan swasta di Jakarta.

"Memang benar kami butuh banyak guru secara bertahap, rencananya tahun ini akan terisi 5.757 orang untuk guru bantu dan 350 orang formasi dari penerimaan umum. Jadi, totalnya sekitar 6.000 guru," kata Lasro.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta telah menerima 4.150 guru yang terdiri 3.800 guru dari jalur Kategori 2 (K-2) dan 350 dari penerimaan umum. Dengan demikian masalah tenaga kependidikan di DKI Jakarta dapat terselesaikan secara bertahap.