Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Contoh Materi Pesantren Kilat untuk SD/MI

Download Materi Pesantren Kilat untuk SD/MI
Download materi pesantren kilat kegiatan Ramadhan untuk jenjang SD/MI dan sederjat dalam satu folder lengkap.
Kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sekolah untuk mengisi bulan suci Ramadhan ini salah satunya adalah pesantren kilat. Kegiatan ini bertujuan supaya para siswa belajar agama secara memadai dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Tidak hanya sebuah kegiatan wajib sekolah, pesantren kilat juga sebagai sarana agar puasa siswa bukanlah puasa yang hampa, akan tetapi menjadi puasa yang bermakna dan berlimpah pahala. Siswa memperoleh banyak ilmu agama melalui kegiatan pesantren kilat di bulan Ramadhan.

Agar pesantren kilat pada kegiatan Ramadhan ini bermakna, harus diperhatikan dalam mengelola dan mengemas strategi pembelajaran. Untuk itu, lebih baik sekolah melibatkan semua guru dalam pelaksanaan pesantren kilat.

Dalam menyusun materi, metode dan media pembelajaran pesantren kilat dikemas sedemikian rupa sehingga menarik, menantang dan penuh dengan inspirasi atau pengalaman. Materi tidak hanya dilakukan dengan metode ceramah tetapi bervariasi.

Materi pesantren kilat kegiatan Ramadhan untuk jenjang SD/MI dan sederjat dalam satu folder lengkap yang berisi 33 file dapat didownload melalui tautan berikut:


Pesantren kilat merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami pada siswa di sekolah. Melalui kegiatan ini pula dapat membina akhlakul karimah para siswa.