Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kecerdasan Anak Diturunkan dari Ibunya

Kecerdasan Anak Diturunkan dari Ibunya
Hasil penelitian membuktikan bahwa kecerdasan anak bergantung pada ibunya.
Sebuah penelitian menemukan gen kecerdasan seorang anak diturunkan dari ibunya. Penelitian ini dilakukan oleh Psychology Spot. Hasilnya mengatakan bahwa setiap gen dalam tubuh manusia memiliki sumber yang berbeda. Dan untuk gen kecerdasan, ditemukan berasal dari ibu.

Masih dari penelitian tersebut, yang SekolahDasar.Net lansir dari Goodhousekeeping.com (15/09/16) menyatakan bahwa gen kecerdasan anak berasal dari kromosom X. Dan wanita membawa dua, itu artinya sang anak mendapatkan kecerdasan dari ibunya.

Jika sang ayah menurunkan beberapa gen kecerdasannya, kemungkinan untuk berkembang pada otak anak tidak ada. Hal ini disebabkan karena gen kecerdasan yang bekerja hanya gen yang berasal dari sang ibu.

"Jika gen yang sama diwariskan dari ayah, gen tersebut menjadi tidak aktif" tulis laporan dalam Psychology Spot.

Baca juga: Kecerdasan Anak Dipengaruhi Lingkungan Keluarga

Penelitian The Medical Research Council Social and Public Helath Sciences Unit di Amerika Serikat juga membuktikan bahwa kecerdasan anak bergantung pada ibunya.

Penelitian ini mewawancara 12.686 anak dengan rentang usia 14 hingga 22 tahun. Pertanyaan fokus pada IQ, edukasi dan status ekonomi. Dan hasilnya, faktor kecerdasan anak bergantung pada besar IQ ibunya.