Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hasil Nilai UN atau US SD Diumumkan 17 Juni 2017

Hasil Nilai UN atau US SD Diumumkan 17 Juni 2017
Pengumuman hasil nilai US atau dulu dikenal Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI dilaksanakan 17 Juni mendatang.
Proses scaning terhadap lembar jawab Ujian Sekolah (US) tingkat SD/MI dan sederajat oleh Dinas Kabupaten/Kota telah selesai dilakukan. Selanjutnya dikirim ke panitia provinsi untuk dinilai. Pengumuman hasil nilai US atau dulu dikenal Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI dan sederajat baru akan dilaksanakan 17 Juni mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Mulyadi mengatakan dalam proses scaning pihaknya menggunakan sejumlah peralatan yang dimiliki. Termasuk juga petugas bekerja lembur. Di Kabupaten Sukoharjo, total ada 11.926 siswa SD/MI negeri dan swasta yang telah mengikuti US tahun ini.

Petugas tidak menemukan kendala seperti beberapa tahun sebelumnya seperti terganggunya jaringan server. Sebab server tetap terkoneksi dengan panitia provinsi. Scaning tersebut kemudian dikirimkan panitia US SD/MI tingkat kabupaten ke provinsi. Usai dikirim nantinya tinggal menunggu hasil penilaian.

Nilai siswa baru akan diketahui setelah dilakukan proses penilaian dari panitia provinsi. Selanjutnya akan dikirim kembali ke daerah termasuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo. Siswa diminta untuk tenang menunggu hasil penilaian US SD/MI. Ia berharap semua siswa SD/MI bisa lulus semua 100 persen.

“Setelah ini siswa SD/MI akan meneruskan sekolah ke jenjang lebih atas SMP/MTs. Mereka tinggal menunggu pengumuman saja,” kata Mulyadi yang SekolahDasar.Net lansir dari laman krjogja.com (31/05/17).

US tingkat SD/MI tahun ajaran 2016/2017 telah dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 18 Mei 2017. Mata pelajaran yang diujikan yakni, Bahasa Indonesia, Matematik, dan IPA. Kriteria kelulusan US SD/MI ditetapkan oleh sekolah sebelum pelaksanaan US yang mencakup nilai minimal setiap mata pelajaran dan rata-rata minimal nilai US SD/MI.