Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jadwal Pre-Tes Bagi Guru di Aplikasi SIM PKB 2017

Jadwal Pre-Tes Bagi Guru di Aplikasi SIM PKB 2017
Jadwal pre-tes atau tes awal SIM PKB Tahun 2017.
Seluruh guru wajib mengikuti guru pembelajar dengan bergabung menjadi anggota komunitas aplikasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB) tahun 2017. Untuk mendapatkan profil kompetensi guru, maka akan dilaksanakan pre-tes atau tes awal.

Pre-tes atau tes awal wajib diikuti oleh guru yang belum mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) di tahun 2015 dan bagi guru yang telah melakukan pemutakhiran jenjang dan atau mata pelajaran.

Jika guru tersebut belum melakukan UKG atau telah melakukan UKG namun dengan mata pelajaran atau jenjang yang tidak sesuai, maka guru tersebut diwajibkan untuk melakukan tes awal dengan menggunakan sistem UKG.

Seperti yang diinformasikan oleh Admin SIM PKB, bahwa pelaksanaan Pre-Tes akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017. Adapun syarat dan ketentuan calon peserta Pre-Tes adalah sebagai berikut:

1. Berlaku bagi para Guru yang telah melaksanakan VerVal Satminkal dan Mapel di SIMPKB hingga permanen (disetujui admin dinas) dan berstatus “Wajib Pre-Tes” sebelum 1 Agustus 2017.

2. Bagi para Guru yang melakukan VerVal Satminkal/Mapel setelah 31 Juli 2017 tidak disertakan sebagai calon peserta Pre-Tes periode Agustus 2017.

3. Informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan Pre-Tes akan diumumkan lebih lanjut selama bulan Agustus 2017 oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Propinsi sesuai wilayah kerja masing-masing.