Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal Latihan UAS Kelas 1 Semester 1 Kurikulum 2013

Soal Latihan UAS Kelas 1 Semester 1 Kurikulum 2013
Kumpulan soal Ujian Akhir Semester (UAS) atau penilaian akhir semester 1 kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013.
Memasuki akhir semester 1 tahun pelajaran ini, sekolah-sekolah melaksanakan Ulangan Akhir Semester (UAS), termasuk bagi siswa kelas 1 SD/MI dan sederajat. Nilai UAS semester 1 akan menjadi salah satu komponen penilaian rapor untuk semester ganjil.

Tahun ini sekolah, khususnya kelas 1 SD/MI kembali menggunakan Kurikulum 2013 (K-13). Materi soal UAS kelas 1 SD/MI semester 1 menggunakan bahan ajar Kurikulum 2013 dengan pendekatan metode tematik terpadu.

Muatan materi ajar Kurikulum 2013 untuk Kelas 1 adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya, serta PJOK. UAS dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik.

CONTOH SOAL UAS KELAS 1 SD/MI KURIKULUM 2013

1.Urutkan kegiatan yang harus dilakukan setelah bangun pagi :
a. Mandi
b. Menyikat gigi
c. Merapikan tempat tidur
d. Berpakaian
e. Menyisir

2. Sebutkan tanda bahwa sore hari telah datang !

3. Sebutkan kegiatan yang dapat kamu lakukan di sore hari !

4. Apakah yang kamu lakukan setelah bermain bola dan pulang ke rumah ?

5. Kebiasaan yang baik akan berguna bagi diri sendiri dan orang lain, apa saja kebiasaanmu yang baik pada sore hari di rumah?

Soal dibuat berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat. Selengkapnya kumpulan soal UAS kelas 1 Semester 1 SD/MI Kurikulum 2013 yang belum disertai dengan kunci jawabannya dapat didownload melalui tautan berikut ini:




Soal UAS kelas 1 semester 1 Kurikulum 2013 pada setiap tema terdiri dari beberapa kompetensi dasar dari muatan materi mata pelajaran. Setiap tema berbeda, tergantung dari muatan mata pelajaran yang muncul di setiap temanya.

Untuk mendapatkan nilai maksimal, dapat dengan mengerjakan kumpulan soal UAS atau penilaian akhir semester (PAS) kelas 1 SD/MI semua tema di atas. Selanjutnya, guru dapat melengkapinya dengan kunci jawaban.