Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kumpulan Soal Penilaian K-13 Kelas 3 Semester 2 dan Kunci Jawabannya

Kumpulan Soal Penilaian K-13 Kelas 3 Semester 2 dan Kunci Jawabannya

Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester (PTS), dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) pada Kurikulum 2013 (K13) pada kelas 3 SD/MI dilaksanakan dengan pendekatan tematik. Pada semester genap kelas 3 SD/MI ada 4 tema. Untuk setiap tema terdiri 4 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. 

Untuk evaluasi hasil belajar K-13, setiap akhir dari setiap subtema dilaksanakan Ulangan Harian (UH). Ujian tulis melalui penilaian harian ini untuk menilai kompetensi pengetahuan (KI-3) yang sudah dipelajari. Berikut daftar tema dan subtema kelas 3 SD/MI semester 2 K-13:

Tema 5 Cuaca 
Subtema 1 Keadaan Cuaca 
Subtema 2 Perubahan Cuaca 
Subtema 3 Pengaruh Perubahan Cuaca Terhadap Kehidupan Manusia 
Subtema 4 Cuaca, Musim, dan Iklim

Tema 6 Energi dan Perubahannya 
Subtema 1 Sumber Energi 
Subtema 2 Perubahan Energi 
Subtema 3 Energi Alternatif 
Subtema 4 Penghematan Energi

Tema 7 Perkembangan Teknologi 
Subtema 1 Perkembangan Teknologi Produksi Pangan 
Subtema 2 Perkembangan Teknologi Produksi Sandang 
Subtema 3 Perkembangan Teknologi Komunikasi 
Subtema 4 Perkembangan Teknologi Transportasi

Tema 8 Praja Muda Karana 
Subtema 1 Aku Anggota Pramuka 
Subtema 2 Aku Anak Mandiri Subtema 
Subtema 3 Aku Suka Berpetualang
Subtema 4 aku suka berkaraya

DOWNLOAD SOAL ULANGAN K-13 KELAS 3 SEMESTER 2


Soal penilaian semester 2 Kelas 3 SD/MI K-13 edisi revisi terbaru disusun berdasarkan kisi-kisi indikator kompetensi dasar (KD) muatan pelajaran yang muncul. Soal ulangan tematik kelas 3 SD/MI semester genap Kurikulum 2013 terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. 

Kumpulan soal ulangan penilaian semester 2 Kelas 3 SD/MI K-13 sudah disertai dengan kunci jawabannya. Setiap tema ada dalam satu folder terdapat soal ulangan kelas 3 SD/MI dari subtema 1 sampai 4.  Soal ulangan penilaian Kelas 3 SD/MI ini berformat MS Word yang mudah diedit. 

Soal penilaian tematik K-13 kelas 3 SD/MI semester genap terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP), PJOk dan Matematika. Soal penilaian semester 2 kelas 3 SD/MI dapat didownload melalui link berikut:


Untuk bahan persiapan menghadapi penilaian harian, PTS ataupun PAT khususnya kelas 3 SD/MI semester 2 dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas. Semoga kumpulan soal ulangan harian kelas 3 SD/MI semester genap ini dapat melengkapi bank soal yang Anda miliki. Terima kasih.