Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi Pengolah Nilai Ijazah dan SKHU SD Tahun 2021

Aplikasi Pengolah Nilai Ijazah dan SKHU SD Tahun 2021

SKHU atau Surat Keterangan Hasil Ujian merupakan salah satu bukti nilai keterangan kelulusan siswa sementara yang dihitung berdasarkan jumlah rata-rata nilai per semester. Biasanya, sekolah membuat SKHU sementara atau SKHUS untuk siswa daftar ke jenjang SMP tahun pelajaran 2021/2022. Anda dapat menguduh alikasi nilai ijazah di sini.

Dengan aplikasi SKHUS dapat mempermudah guru kelas 6 dalam proses pengolahan nilai ijazah serta cetak SKHUS dan surat keterangan kelulusan siswa. Rencananya pengumuman kelulusan siswa SD kelas 6 dilaksanakan pada 15 Juni 2021. Oleh sebab itu, pengolahan nilai harus dilakukan dengan cepat, dan itu bisa dilakukan dengan aplikasi ini.

Lihat juga : Yakin Sudah Siap Menjadi Guru Kelas 6? Ini Suka Dukanya

Aplikasi penghitungan nilai Ijazah dan SKHUS ini mengacu pada tahun pelajaran yang lalu, dengan penghitungan 70% Nilai Rata-Rata Raport + 30% Nilai US. Entry Nilai Raport Semester 7 - 11 mengacu pada pengisian raport yang di pakai pada sekolah kami yaitu Nilai Besar (dua digit tanpa koma) namun pada penghitungan akhir langsung kami sesuaikan dengan nilai yang digunakan pada ijazah yaitu menggunakan Nilai Kecil dengan dua angka di belakang koma. 

Untuk entry nilai selain nilai raport langsung menggunakan nilai kecil. Untuk Mapel yang kami masukkan juga sesuai yang kami gunakan, 10 Mapel dengan rincian 8 Mapel US Tulis, 3 Mapel US Utama dan 7 Mapel dengan Ujian Praktek. Aplikasi ini tidak ada kunci protectnya, jadi bebas untuk memodifikasi. Anda dapat mendownload aplikasi Nilai Ijazah dan SKHU SD tahun 2021 melalui link berikut ini:

Download Aplikasi Nilai Ijazah dan SKHU SD tahun 2021

Aplikasi ini cukup mudah dijalankan hanya dengan menggunakan Microsoft Office Excel untuk sekolah yang menggunakan Kurikulum 2013 (K-13). Semoga aplikasi pengolah nilai ijazah dan SKHU SD tahun 2021 dapat mempermudah administrasi Bapak Ibu. Jangan lupa membagikan postingan dengan yang lain jika bermanfaat.