Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kumpulan Soal Penilaian Akhir Tahun Kelas 1

Kumpulan Soal Penilaian Akhir Tahun Kelas 1

Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau Penilaian Akhir Semester 2 bagi siswa kelas 1 akan digelar. Jika sesuai dengan kalender pendidikan, PAT kelas 1 akan dilaksanakan pada bulan Mei. Jadwal pelaksanaan PAT semester genap dibuat oleh Dinas Pendidikan.

Pada Kurikulum 2013 (K-13) setiap tema kelas 1 terdiri 4 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap akhir dari setiap subtema dilaksanakan Penilaian Harian. Untuk tengah semester dilaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS). 

Setiap tema pada kelas 1 K-13 terdiri dari beberapa Kompetensi Dasar (KD) muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, dan, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP). Ujian tulis ini untuk menilai kompetensi pengetahuan (KI-3) yang telah dipelajari.

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 1 semester 2 perlu dilakukan karena dapat mempermudah dalam melakukan penilaian hasil belajar. SekolahDasar.Net akan membagaikan soal PAT kelas 1 yang disusun berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat.

DOWNLOAD SOAL PAT KELAS 1 K-13

Untuk bahan persiapan menghadapi PAT, khususnya kelas 1 yang menggunakan dapat mengerjakan soal-soal latihan berikut ini. Selengkapnya soal PAT tematik kelas 1 sesuai K-13 edisi revisi terbaru dapat didownload melalui link berikut:


Soal latihan PAT kelas 1 terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Untuk persiapan anak-anak menghadapi PAT, khususnya kelas 1 dapat mengerjakan soal latihan di atas. Kumpulan soal PAT kelas 1 di atas dapat melengkapi bank soal Anda.