Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Cek Nomor Peserta Sertifikasi & Lokasi PLPG

Proses verifikasi data peserta sertifikasi guru tahun 2013 telah dilakukan. Sehingga daftar nama peserta sertifikasi guru melalui jalur Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) beserta nomor pesertanya sudah bisa dilihat secara online.

Selain nomor peserta sertifikasi guru, lokasi rayon Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) penyelenggara PLPG juga sudah bisa dilihat di website http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/

Lokasi LPTK dimana peserta sertifikasi guru 2013 mengikuti PLPG tergantung dari jurusan atau mata pelajaran yang sesuai dengan bidang sertifikasinya. Penempatan PLPG otomatis ditentukan oleh sistem sesuai dengan kode sertifikasinya.

Bagi guru yang masuk PLPG, hal yang perlu diperhatikan dan selalu diingat adalah nomor peserta sertifikasi. Nomor ini penting dan akan digunakan selama yang bersangkutan menjalani proses sertifikasi sampai setelah mendapatkan sertifikat pendidik.

Cara Melihat Nomor Peserta Sertifikasi & Lokasi PLPG
1. Kunjungi http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
2. Pilih Pencarian yang ada di pojok kanan atas
3. Masukan NUPTK pada kotak lalu klik ikon pencarian

Hasil pencarian nomor peserta sertifikasi dan rayon LPTK penyelenggara

PLPG tahun 2013 rencananya dimulai bulan Agustus mendatang. Jadwal PLPG untuk masing-masing Kabupaten/Kota berbeda-beda sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Rayon LPTK. Peserta akan mengikuti PLPG kurang lebih selama 90 jam atau 9 hari.