Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Kumpulan Soal Tes CPNS 2013 Gratis

Download Kumpulan Soal Tes CPNS 2013 Gratis
Materi ujian tes penerimaan Calon Pegawai Ngeri Sipil (CPNS) tahun 2013 terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Sesuai dengan kisi-kisi soal tes CPNS 2013, Tes Kompetensi Dasar terdiri dari 3 kelompok dengan jumlah soal sebanyak 100, yaitu: Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebanyak 35 soal, Tes Itelegensi Umum (TIU) sebanyak 35 soal, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebanyak 35 soal.

Sedangkan untuk Tes Kompetesi Bidang, kisi-kisi soalnya disusun dan ditetapkan oleh masing-masing instansi pembina jabatan fungsional. Misalnya, untuk guru oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pelaksanaan tes CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dimulai pada 29 September 2013. Sedangkan tes CPNS melalui sistem lembar jawaban komputer (LJK) digelar serentak pada 3 November 2013.

Untuk persiapan mengikuti tes seleksi penerimaan CPNS 2013 tersebut, selain mempersiapkan data dan dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran, peserta juga harus mempersiapkan diri dengan banyak belajar. Untuk lolos menjadi CPNS 2013 para peserta harus bersaing dengan ribuan peserta lainnya. Berikut adalah kumpulan soal tes CPNS yang dapat didownload secara gratis dan digunakan untuk belajar agar sukses menghadapi tes seleksi CPNS 2013.

Kumpulan Latihan Soal Tes CPNS
  • Kumpulan Latihan Soal Tes CPNS 2013, Folder 3,9 MB | Download

Kumpulan soal latihan tes seleksi CPNS di atas diperoleh dari berbagai sumber di internet, sehingga mungkin saja kami kesulitan menelusuri siapa yang telah membuat atau mengunggahnya. Jika ada yang merasa memimilikinya dan ingin kami cantumkan namanya, silahkan menghubungi kami di halaman ini. Kami akan berusaha untuk mengupdate post Download Kumpulan Soal Tes CPNS 2013 Gratis jika menemukan yang baru. Anda juga bisa dapat membantu kami, silahkan beritahu kami di halaman ini jika menemukan soal-soal latihan tes CPNS gratis.