» » Cara Cek Status Akreditasi Melalui BAN-PT Online

Cara Cek Status Akreditasi Melalui BAN-PT Online

Status akreditasi program studi jurusan di perguruan tinggi se-Indonesia dapat dilihat melalui website Badan Akreditas Perguruan Tinggi (BAN-PT). Satatus akreditasi program studi semua jenis perguruan tinggi seperti universitas, sekolah tinggi, institut, politeknik, akademi, baik negeri atau swasta bisa dicek secara online.

Bagi perekrut calon pegawai, semisal saja untuk saat ini perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 meminta melampirkan ijasah perguruan tinggi dan menyebutkan status akreditasi program studi (Prodi). Ada beberapa daerah yang mensyaratkan dengan akreditasi program studi A. Status akreditasi program studi jurusan dapat dicek dan dicari dengan cepat.

Cara Cek Status Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi
1. Kunjugi website BAN-PT http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php
2. Pilih dan isi Nama Perguruan Tinggi, dan Nama Program Studi
3. Klik cari untuk melihat hasil pencarian status akreditasi

Untuk mencari status akreditasi yang lebih cepat, masukkan pada kolom nama perguruan tinggi dan program studi dan biarkan kolom lainnya kosong, setelah itu klik tombol cari. Dalam hasil pencarian akan dimunculkan tabel dengan rincian, nama perguruan tinggi, jenjang, program studi, nomor SK, peringkat dan tanggal kadaluarsa.

Dengan cara ini dapat diketahui status peringkat akreditasi prodi perguruan tinggi. Bagi yang akan meneruskan ke jenjang perguruan tinggi atau sedang menempuh kuliah dapat mengetahui akreditasi prodi yang diambil apakah A, B, C atau belum terakreditasi.



SekolahDasar.Net | 20 September 2013
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA