» » » » Pengumuman Hasil CPNS K2 Mundur 5 Februari

Pengumuman Hasil CPNS K2 Mundur 5 Februari

Pengumuman CPNS honorer Kategori 2 mundur menjadi 4 Februari 2014
Pengumuman CPNS pelamar honorer Kategori 2 mundur menjadi 4 Februari.
Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Honorer Kategori 2 (K2) mundur menjadi tanggal 5 Februari 2014. Hasil seleksi tes CPNS K2 yang telah diikuti oleh jutaan tenaga honorer ini akan diumumkan melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Sebelumnya KemenPAN-RB melalui website resminya menulis jika pengumuman hasil tes seleksi CPNS K2 akan dimumkan akhir bulan Januari 2014. Mundurnya pengumuman menjadi 5 Februari ini disampaikan Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman.

"Mundur dari jadwal pada akhir Januari karena ada beberapa hal yang harus dicek lagi," kata Herman Suryatman yang SekolahDasar.Net kutip dari Liputan6 (28/01/2014).

Ada sekitar 1,2 juta peserta yang mengikuti tes CPNS tenaga honorer K2 pada tanggal 3 November 2013 kemarin. Formasi yang diisi meliputi tenaga teknis/administratif, tenaga pendidik dan tenaga penyuluh atau kesehatan.

Dari sekitar 1,2 juta peserta yang sampai dengan saat ini Lembar Jawaban Komputer (LJK) diolah Panselnas, estimasi formasi yang dibutuhkan sekitar lebih dari 200 ribu per tahun. Mereka akan akan disebar ke 39 instansi pusat, 32 provinsi dan 484 kabupaten/kota.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Eko Sutrisno, sekitar 77% tenaga honorer K-2 memiliki tingkat pendidikan maksimal Sekolah Lulusan Tingkat Atas (SLTA) dengan usia rata-rata di bawah 35 tahun.

Pengumuman CPNS untuk honorer K-2 ini bersifat final, yaitu mereka yang lulus. Ada tiga prioritas dalam penentuan kelulusan CPNS K2. Pertama, tenaga pendidik, kedua tenaga kesehatan dan penyuluh. Dari sekitar 600 ribu peserta, sekitar 250 ribu diantaranya adalah tenaga pendidik. Untuk guru, diperkirakan sekitar 100 ribu yang akan diterima.

"Lamanya masa pengabdian juga menjadi pertimbangan. Demikian juga dengan kabupaten yang masuk kategori daerah perbatasan," kata Menpan-RB Azwar Abubakar.

Pengumuman hasil tes CPNS K2 dapat dilihat melalui website resmi KemenPAN-RB dengan alamat http://www.menpan.go.id dan website Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan link http://sscn.bkn.go.id serta website resmi pemerintah provinsi atau kabupaten/kota yang membuka tes seleksi CPNS K2.



SekolahDasar.Net | 28 Januari 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA