» » » » Aplikasi Backup Sinkronisasi Dapodik (BSD) 2.07

Aplikasi Backup Sinkronisasi Dapodik (BSD) 2.07

Backup Sinkronisasi Dapodik (BSD) Versi 2.07
Direktorat P2TK Dikdas Kemendikbud telah merilis Patch Aplikasi Pendataan Dapodik versi 2.07 dan Backup Sinkronisasi Dapodik (BSD) Versi 2.07. Aplikasi BSD versi 2.07 di gunakan oleh P2TK Dikdas untuk kebutuhan; tunjangan, Penilaian Angka Kredit (PAK), rasio kebutuhan guru, dan lain-lain.

Untuk menggunakan BSD 2.07 aplikasi dapodik sudah harus menggunakan aplikasi dapodik versi 2.07c. Aplikasi BSD versi 2.07 berbeda dengan versi sebelumnya, pada versi ini Operator Sekolah bisa langsung mandiri mengirimkan data dapodik ke server P2TK Dikdas dengan terhubung internet.

Kelebihan lain dari BSD versi 2.07 yaitu bagi sekolah yang kesulitan koneksi internet bisa meminta bantuan Operator Tunjangan pada Dinas Pendidikan untuk mengirimkan atau Upload file backup melalui aplikasi SIM Tunjangan Profesi.

File instalasi BSD Versi 2.07 bisa diunduh di laman http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/. Untuk tutorial cara instal aplikasi BSD dan proses bakcup data dapodik bisa dipelajari di dokumen ini.

Pada aplikasi dapodik patch 2.07 data nama dan tanggal lahir guru dan siswa akan di kunci atau tidak dapat di edit kembali. Tujuannya agar primary key terjaga atau konsisten dengan namanya. Oleh sebab itu sebelum menginstal aplikasi dapodik versi terbaru pastikan data tersebut sudah valid.



SekolahDasar.Net | 8 Mei 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA