Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengumuman Hasil Ujian Sekolah US SD/MI 2014

Siswa dinyatakan lulus US apabila telah memenuhi kriteria kelulusan.
Siswa dinyatakan lulus US apabila telah memenuhi kriteria kelulusan.
Ujian Sekolah (US) untuk tingkat SD/MI yang dilaksanakan 19 sampai 21 Mei 2014, hasilnya akan diumumkan pada minggu ketiga bulan Juni 2014. Jadwal ini sesuai dengan Prosedur Operasi Standar (POS) US SD tahun pelajaran 2013/2014 yang dirilis oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pelaksanaan US SD/MI tahun 2014 diserahkan kepada masing-masing dinas pendidikan provinsi. Hasil US SD/MI yang mengujikan tiga mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA akan dikirim ke sekolah melalui dinas pendidikan kabupaten/kota pada tanggal 14 Juni 2014 atau paling lambat empat minggu setelah pelaksanaan US.

Siswa kelas 6 SD/MI dinyatakan lulus US/M apabila telah memenuhi kriteria kelulusan yang ditetapkan oleh masing-masing sekolah berdasarkan perolehan nilai US. Kriteria kelulusan US ditetapkan melalui rapat dewan guru sebelum pelaksanaan ujian yang mencakup nilai minimal setiap pelajaran US dan nilai rata-rata pelajaran US.

Pengumuman hasil US SD/MI 2014 ini agak berbeda dengan pengumuman pada tingkat SMP dan SMA yang bisa dilakukan secara online. Hasil US SD/MI ini akan diumumkan oleh sekolah masing masing secara langsung. Pelaksanaan pengumuman bervariasi jadwalnya sebab menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing daerah.