» » » Petunjuk Teknis Penulisan Ijasah SD Tahun 2014

Petunjuk Teknis Penulisan Ijasah SD Tahun 2014

Contoh penulisan blanko ijasah SD tahun pelajaran 2013/2014.
Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah merilis petunjuk teknis penulisan ijazah atau pedoman pengisian blangko ijazah satuan pendidikan dasar tahun pelajaran 2013/2014. Hal ini diatur dalam surat Balitbang Kemendikbud nomor 7396/H/TU/2014 tanggal 6 Juni 2014.

Ijazah untuk SD hanya diterbitkan oleh satuan pendidikan yang sudah diakreditasi. Beberapa ketentuan penulis ijasah tersebut diantaranya; ijazah dan hasil ujian atau daftar nilai ujian dicetak bolak-balik, ijazah di halaman depan dan daftar nilai ujian halaman belakang. Ijazah SD diisi oleh panitia yang dibentuk kepala sekolah.

Ijazah ditulis tangan dengan tulisan huruf kapital yang baik, benar, jelas, rapi, mudah dibaca, dan bersih dengan menggunakan tinta warna hitam yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dihapus. Jika terjadi kesalahan dalam pengisian, ijazah tidak boleh dicoret, ditimpa, atau di tipe-ex dan harus diganti dengan blangko yang baru.

Satuan pendidikan tidak diperbolehkan untuk menahan atau tidak memberikan ijazah kepada pemilik Ijazah yang sah dengan alasan apapun. Selengkapnya petunjuk teknis penulisan ijazah atau pedoman pengisian blangko ijazah satuan pendidikan dasar tahun pelajaran 2013/2014 bisa diunduh di sini.



SekolahDasar.Net | 21 Juni 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA