Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

RPP Kurikulum 2013 Untuk SD Kelas 2 Semester 1

Guru kelas 2 harus mampu menyusun RPP tematik Kurikulum 2013.
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 Sekolah Dasar (SD) untuk kelas 2 semester 1 menggunakan pembelajaran tematik. Pada kurikulum sebelumnya kelas rendah seperti kelas 1, 2, dan 3 tidak terlalu asing dengan pembelajaran tematik. Tetapi pada prakteknya, guru masih tetap memisahkan materi berdasarkan mata pelajaran.

Pada Kurikulum 2013 yang pada tahun ajaran 2014/2015 diterapkan pada kelas 1, 2, 4, dan 5 SD, guru kelas 2 harus mampu menyusun RPP tematik dan melaksanakan pembelajaran tematik terpadu. Materi ajar disampaikan dalam bentuk tema yang mengintegrasikan beberapa muatan mata pelajaran. Sehingga dapat memberikan makna yang utuh kepada siswa.

Tema-tema untuk kelas 2 SD semester 1 yaitu; Aku dan sekolahku, Tugas sehari-hari, Bermain di lingkunganku, dan, Hidup rukun. Selengkapnya RPP Kurikulum 2013 SD untuk kelas 1 semester 1, dapat didownload di sini. Kemudian Anda ditantang kreatifitas dan inovasinya untuk menciptakan pembelajaran yang bermakna dan siswa mampu menguasai kompetensi yang telah ditetapkan dalam RPP.