» » » » Cek Formasi CPNS 2014 di formasi2.menpan.go.id

Cek Formasi CPNS 2014 di formasi2.menpan.go.id

Lihat daftar rincian formasi jabatan serta alokasi CPNS 2014 semua instansi.
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menyediakan laman situs khusus untuk memberikan informasi formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Daftar rincian formasi jabatan serta alokasi CPNS tahun 2014 untuk instansi pusat maupun daerah bisa dicek di laman situs http://formasi2.menpan.go.id

Di situs yang dikelola oleh Bagian Sistem Informasi Kemenpan-RB itu, calon pendaftar CPNS tahun 2014 bisa mengetahui informasi jumlah instansi yang sudah mengumumkan penerimaan CPNS 2014 berserta dengan rincian formasi yang dibuka dan alokasinya. Terdapat tiga status penerimaan CPNS oleh instansi yaitu, sudah ditetapkan, sedang diproses, dan data tidak lengkap

Saat berita ini dibuat (25/08), sudah ada 39 intansi pusat yang sudah mengumumkan ke publik formasi penerimaan CPNS 2014. Sementara itu, 45 instansi daerah yang sudah mengumumkan formasi penerimaan CPNS 2014. Masih banyak pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota yang belum mengumumkan formasi CPNS 2014 di daerahnya.

Informasi rincian formasi jabatan CPNS 2014 di laman formasi2.menpan.go.id terus diperbarui setiap saat sampai semua instansi dalam status sudah ditetapkan atau mengumumkan lowongan formasi CPNS ke masyarakat luas. Terdapat pula menu pencarian yang memudah calon pendaftar untuk menemukan formasi CPNS 2014 yang sesuai dengan jenjang pendidikan, instansi, dan jurusan.

Jumlah instansi pusat yang mendapatkan alokasi formasi adalah 71 instansi, sedangkan jumlah instansi daerah (provinsi dan kabupaten/kota) yang diberikan formasi adalah 405. Calon pendaftar CPNS 2014 harus mempelajari perincian formasi yang akan dilamar. Meskipun seseorang bisa daftar tiga formasi yang sejenis dalam satu instansi tertentu tetapi ia hanya bisa daftar satu kali.



SekolahDasar.Net | 25 Agustus 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA