» » » » Aplikasi Resmi Raport Kurikulum 2013 Kemdikbud

Aplikasi Resmi Raport Kurikulum 2013 Kemdikbud

Seluruh sekolah dihimbau menggunakan aplikasi raport yang resmi dari Kemdikbud
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) segera merilis aplikasi raport Kurikulum 2013. Aplikasi raport resmi Kurikulum 2013 ini sedang dalam proses finalisasi di masing-masing direktorat SD, SMP, SMA, dan SMK. Nantinya aplikasi raport Kurikulum 2013 akan terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

"Aplikasi pendidikan tidak diperjual-belikan dan dikomersilkan, seluruh sekolah dihimbau menggunakan aplikasi raport yang resmi dari Kemdikbud" tulis staf Sub Bagian Data dan Informasi Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar (Dikdas), Yusuf Rokhmat, M.T di grup Info Pendataan Ditjen Dikdas.

Selain diolah secara kuantitatif, penilaian yang dicantumkan di buku raport Kurikulum 2013juga berupa deskripsi kualitatif. Penilaian Kurikulum 2013 pada setiap muatan pelajaran meliputi kompetensi pengetahuan, kompetensi keterampilan, dan kompetensi sikap.

Banyak guru yang mengaku kesulitan menguasai kurikulum yang pada semester 1 tahun pelajaran 2014/2015 ini diterapkan di semua sekolah, khususnya cara penilaian kepada para siswa. Dalam membuat penilaian otentik guru harus menunjukkan fakta-fakta pendukung mengapa siswa tersebut bisa mendapat nilai tersebut.



SekolahDasar.Net | 4 Desember 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA