» » » » Pengumuman Hasil Ujian Sekolah US SD/MI 2015

Pengumuman Hasil Ujian Sekolah US SD/MI 2015

Hasil nilai US SD/MI tahun 2015 diumumkan oleh masing-masing sekolah secara langsung.
Hasil Ujian Sekolah (US) tingkat SD/MI tahun 2015 yang telah dilaksanakan tanggal 18 Mei sampai 20 Mei 2015 akan diumumkan sekitar minggu ketiga bulan Juni 2015. Ini sesuai dengan Prosedur Operasi Standar (POS) US SD/MI tahun pelajaran 2014/2015.

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan US SD/MI tahun 2015 diserahkan kepada masing-masing dinas pendidikan provinsi. Hasil US SD/MI akan dikirim ke sekolah melalui dinas pendidikan kabupaten/kota paling lambat empat minggu setelah pelaksanaan US.

Baca juga: 30% Kelulusan SD Ditentukan Hasil Ujian Sekolah

Hasil US yang mengujikan tiga mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA, ini menjadi salah satu penentu kelulusan bagi siswa kelas 6 SD/MI. Kriteria kelulusan siswa ditetapkan oleh masing-masing sekolah yang ditetapkan melalui rapat dewan guru.

Selain hasil ujian sekolah, nilai rapor juga menjadi dasar penentu kelulusan. Seluruh hasil nilai US dijumlah lalu ditambah dengan rata-rata rapor semester 7 hingga 10 hasilnya akan jadi nilai siswa yang nantinya ditulis di ijazah siswa SD dan sederajat.

Pengumuman hasil nilai US SD/MI 2015 ini agak berbeda dengan pengumuman pada tingkat SMP dan SMA. Hasil nilai US SD/MI tahun 2015 ini akan diumumkan oleh masing-masing sekolah secara langsung kepada siswa.

Pelaksanaan pengumuman hasil nilai US SD/MI tahun 2015 akan bervariasi jadwalnya. Hal ini karena menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing daerah. Setidaknya akhir Juni 2015, hasil US SD/MI sudah diumumkan ke siswa.



SekolahDasar.Net | 27 Mei 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA