» » » » Setiap Anak Terlahir Unik, Ini Ciri Anak Berbakat

Setiap Anak Terlahir Unik, Ini Ciri Anak Berbakat

Setiap Anak Terlahir Unik, Ini Ciri Anak Berbakat
Bakat anak tersebut dapat diasah dan dikembangkan dengan dukungan dari orang tuanya.
Setiap anak terlahir unik dan memiliki bakat yang berbeda-beda. Menurut praktisi minat dan bakat anak Fernando Iskandar bakat anak dapat diketahui diasah dengan kecerdasan majemuk.

"Menurut profesor pendidik dan peneliti asal Universitas Harvard, Howard Gardner, terdapat sembilan kecerdasan anak atau yang dikenal dengan istilah kecerdasan majemuk," kata Fernando yang SekolahDasar.Net kutip dari Antaranews (11/05/15).

Jenis-jenis kecerdasan yang diperkenalkan oleh Gardner yakni logis matematis, musikal, spasial-visual, lingusitik verbal, kinestetik, naturalis, interpersonal, intrapersonal, dan esksitensial.

Baca juga: Konsep Multiple Intelegensi Menurut Gardner

Penting bagi anak untuk mendapatkan stimulasi kecerdasan majemuk sejak usia dini, tepatnya di usia emas pertumbuhan anak terutama sejak lahir sampai usia dua tahun. Rangsangan kecerdasan yang tepat didukung gizi yang sehat seimbang akan membantu anak untuk berkembang sesuai tahapan.

Ada beberapa ciri-ciri anak berbakat, yakni cepat menguasai apa yang diajarkan, tidak cepat bosan dan menunjukkan hasil yang baik. Fernando mengatakan bakat anak tersebut dapat diasah dan dikembangkan dengan dukungan dari orang tuanya.



SekolahDasar.Net | 11 Mei 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA