Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi Raport Kurikulum 2006 atau KTSP untuk SD

Aplikasi Raport Kurikulum 2006 atau KTSP untuk SD
Membuat raport dengan menggunakan Aplikasi Raport Kurikulum 2006 atau KTSP SD.
Tahun pelajaran 2015/2016 semua sekolah kembali menggunakan Kurikulum 2006 atau juga dikenal Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Sehingga untuk pelaporan hasil belajar atau raport kembali ke format KTSP. Untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) kembali, nilai rapor ditulis berdasarkan mata pelajaran.

Untuk raport KTSP SD, sebenarnya guru tinggal mengisi raport yang sudah disediakan oleh Dinas Pendidikan secara manual. Tetapi, guru juga dapat membuat raport dengan menggunakan Aplikasi Raport Kurikulum 2006 atau KTSP SD, untuk versi digital. Aplikasi ini dapat didownload di tautan berikut ini:


Cara penggunaan Aplikasi Raport Kurikulum 2006 atau KTSP SD ini cukup mudah, karena aplikasi menggunakan microsoft excel. Anda harus mengubah terlebih dahulu data awal yang disesuaikan dengan data Anda. Pada halaman sesuaikan data dengan identitas sekolah, kelas, dan guru wali kelas.

Baca juga: Download Nilai KKM Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD

Setelah mengisi pada halaman (sheet) satu maka pada tab atau halaman kedua terdapat data siswa. Kembali, data ini sesuaikan juga dengan data siswa Anda pada raport. Untuk tahap selanjutnya dari input nilai raport, Anda ubah nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sesuai dengan KKM yang telah ditetapkan.